Minggu, 15 Oktober 2017

Pemahaman Mengenai Aptitude Tes dan Pengukurannya

Apa yang dimaksud dengan Tes Aptitude, dan apakah tes tersebut dapat mengukur bakat kita? Tes Aptitude dirancang untuk mengukur kapasitas kognitif terkait dengan pekerjaan Anda. Konsep di balik tes ini adalah bahwa setiap pertanyaan tes memiliki hanya satu jawaban yang benar, dan semua orang benar dapat memecahkan semua pertanyaan tes.

Satu-satunya yang membedakan diantara orang-orang yaitu dalam seberapa cepat mereka dengan benar dapat menyelesaikan tes (yaitu menjawab semua pertanyaan tes). Itu sebabnya tes ini yang selalu ditentukan waktunya. Waktu didefinisikan sedemikian rupa bahwa hanya 1% sampai 5% dari populasi dengan benar dapat memecahkan semua pertanyaan tes dalam jangka waktu yang diizinkan.

Apa tes Aptitude mengukur? Tes ini mengukur psikologi anda yang disebut sebagai Tes Kecerdasan. Teori kecerdasan menunjukkan bahwa kecerdasan masyarakat terdiri dari sejumlah kemampuan berbeda yang berinteraksi dan bekerja sama untuk menghasilkan keseluruhan individu intelijen. Kecerdasan adalah kemampuan untuk berpikir dan alasan secara abstrak dan memecahkan masalah. Ini lebih umum dikenal sebagai ‘street smart’ atau kemampuan untuk ‘cepat berpikir’. Kemampuan ini dianggap kemampuan  belajar independen, pengalaman masa lalu, dan pendidikan.

Pemahaman mengenai Aptitude Tes dan Pengukurannya

Contoh Kecerdasan termasuk datang dengan pemecahan strategi, kemampuan untuk dengan cepat belajar keterampilan baru, kemampuan untuk dengan cepat mengintegrasikan informasi baru, berpikir strategis, dll. Aptitude tes yang mengukur kecerdasan disebut pemahaman abstrak.

Komponen kecerdasan kedua yang di ukur oleh tes Aptitude adalah crystallised intelligence atau Kristalisasi Intelegensi. crystallised intelligence adalah kemampuan untuk belajar dari pengalaman masa lalu dan belajar yang relevan, dan belajar ini berlaku untuk situasi. Pengusaha, jelas, hanya akan tertarik dengan kemampuan Anda untuk menerapkan pembelajaran Anda untuk pekerjaan yang berhubungan dengan situasi. Situasi kerja yang memerlukan crystallised intelligence termasuk memahami laporan tertulis dan instruksi, kemampuan untuk menghasilkan laporan, kemampuan untuk menggunakan nomor sebagai alat untuk membuat keputusan yang efektif, dll. Jenis kecerdasan berdasarkan fakta dan berakar dalam pengalaman, dan menjadi lebih kuat ketika kita usia dan mengumpulkan pengetahuan baru dan pemahaman. Ada banyak tes bakat yang mengukur aspek berbeda crystallised intelligence. Yang paling umum adalah penalaran verbal, penalaran numerik, penalaran spasial dan penalaran mekanik.

Tes Aptitude Populer

Pemahaman abstrak

Tes Aptitude populer juga disebut konseptual penalaran, tes ini memiliki rancangan unik. tes tersebut merupakan tes non-verbal, yang menggunakan bentuk daripada kata-kata atau teks untuk mengukur kecerdasan seseorang. Setiap pertanyaan tes meliputi serangkaian bentuk dengan aturan logika yang umum. Kecerdasan Anda diukur dengan jumlah jawaban yang benar (yaitu benar identifikasi bentuk yang logis aturan) dalam waktu yang diberikan.

Tes Penalaran Verbal

Tes Penalaran Verbal adalah tes yang diwaktu. Tes ini dirancang untuk mengukur verbal analitis keterampilan (atau verbal penalaran keterampilan). Keterampilan ini mencakup kemampuan untuk dengan cepat mengidentifikasi masalah-masalah kritis dari bahan tertulis seperti laporan, dan secara lojiknya menurunkan simpulan dari fakta-fakta yang tertulis atau data. Jika, misalnya, Anda dapat memproses dokumen tertulis dan dapat datang dengan konten yang paling penting cukup cepat, maka ada kesempatan baik bahwa Anda memiliki tinggi verbal penalaran keterampilan.

Tes Penalaran Numerik

Tes Penalaran Numerik merupakan sebuah tes diwaktu. Mengukur keterampilan analisis numerik (atau numerik penalaran keterampilan). Keterampilan ini mencakup kemampuan untuk dengan cepat mengidentifikasi masalah-masalah kritis dari data numerik seperti grafik dan tabel. Ini juga mencakup kemampuan untuk menggunakan pekerjaan yang berhubungan dengan data numerik seperti angka-angka kinerja atau hasil keuangan untuk membuat keputusan yang efektif. Penting untuk dicatat bahwa numerik penalaran keterampilan tidak mengukur kemampuan matematika Anda.

Tes Aptitude lainnya yang mengukur kecerdasan Anda tetapi kurang umum:

Penalaran Spasial

Test ini untuk mengukur kemampuan Anda dalam memanipulasi objek secara visual. Ini digunakan untuk mengukur kemampuan Anda untuk secara efisien mengatur sebuah gudang atau jenis lain dari ruang. Hal ini juga digunakan untuk mengukur kemampuan Anda untuk mengidentifikasi bahaya di tempat kerja atau untuk memecahkan masalah teknis.

Penalaran Mekanis

Tes ini mengukur langkah-langkah tes kemampuan Anda untuk dengan cepat memahami konsep-konsep mekanis dan memecahkan masalah mekanis.
Previous Post
Next Post

0 komentar: